oleh

RK Tantang OPD Pemprov Berinovasi

BANDUNG – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus memiliki kinerja yang objektif, terukur dan produktif.

Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat Terpilih Ridwan Kamil saat mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mohammad Iriawan dan dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jabar.

Hal itu sebut Ridwan, agar dalam Lima tahun ke depan selama masa kepemimpinannya bisa mewujudkan cita-cita Jabar Juara. ”Kita harus selalu semangat untuk menjadi juara mengalahkan provinsi lain,” kata Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil di Bandung, kemarin (20/8).

Emil juga meminta seluruh ASN berinovasi dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat. ”Kata dasarnya adalah inovasi. Jadi kami akan perintahkan OPD memberi gagasan setiap tahun minimal satu. Kalau OPD ada 20, berarti ada 20 gagasan,” kata dia.

Dalam Rapim tersebut, Emil memperkenalkan tim sinkronisasi yang telah dibentuk ke seluruh OPD di lingkungan Pemprov Jabar. Dengan begitu, dirinya berharap akan terbangun komunikasi serta koordinasi yang kuat di antara tim sinkronisasi dengan seluruh OPD.

”Tugasnya agar data-data dan komunikasi lancar. Sehingga program kerja anggaran 2019 yang kami desain untuk kesejahteraan rakyat bisa kami laksanakan,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga