Jalin Kebersamaan dengan Semangat Kemerdekaan

BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memperingati dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia. Kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi ajang mensyukuri kemerdekaan yang dinilai mampu meningkatkan mutu pendidikan.

Elih Sudiapermana
Kepala Disdik Kota Bandung

Kepala Disdik Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, pihaknya berupaya menumbuhkan rasa kebersamaan di antara semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Selain itu, Elih meminta agar momen kemerdekaan dimaknai sebagai penyemangat dan diisi dengan ragam kegiatan yang bermanfaat.

“Kita ingin membangun kebersamaan melalui sepeda sehat dan kegiatan lebih fun. Sebab di luar hari-hari kerja yang formal kita juga butuh semangat di momen kemerdekaan ini,” kata Elih di Bandung, kemarin (20/08).

Berbagai perlombaan mulai dari sepeda santai, balap karung dan berbagai kegiatan lain khas hari kemerdekaan juga disiapkan Disdik Kota Bandung. Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut juga berhak mendapatkan hadiah yang telah disiapkan.

JAGA KEKOMPAKAN: Para ASN dengan semangat mengikuti lomba balapan bakiak di halaman Disdik Kata Bandung.

Diungkapkan Elih, untuk kegiatan sepeda sehat, kurang lebih diikuti sebanyak 150 orang yang merupakan perwakilan dari berbagai instansi pendidikan di Kota Bandung. Mereka terdiri dari guru SD dan SMP, kepala sekolah serta pihak-pihak perwakilan pendidikan non formal.

“Untuk non formal, saya lihat ada dari lembaga kursus PKBM. Itu menunjukan keluarga besar dalam membangun kebersamaan,” kata dia.

IKUT BERPATISIPASI: Aparat TNI bersama Polri ikut serta dalam lomba bakiak yang diselenggarakan Disdik.

Selain sepeda santai, berbagai kegiatan lainnya pun disiapkan Disdik Kota Bandung yang diikuti unit-unit organisasi seperti Darma Wanita serta organisasi lainnya. Menurutnya, kebersamaan yang biasa dikakukan dalam kerja formal juga dapat ditunjukkan dalam kegiatan tersebut.

“Ada beberapa pertandingan, ada tarik tambang dan permainan lainnya untuk menyemangati supaya orang tua tetap happy dan gembira,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan