Kibarkan Bendera Asian Games

BANDUNG – Ratusan anggota Pramuka Kota Bandung bertugas melaksanakan pengibaran bendera negara yang mengikuti perhelatan Asian Games di Indonesia. Sebanyak 45 bendera berkibar di sekitar Jalan Asia Afrika, Bandung.

Upacara pengibaran bendera Asian Games pun dihadiri Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil selaku inspektur upacara dan ratusan warga Bandung. Pengibaran berjalan dengan singkat dan lancar.

“Hari ini secara resmi mengibarkan bendera negara yang mengikuti Asian Games. Sebagai tuan rumah kita senang dan ikut mendukung, walaupun tidak ada perhelatan di Kota Bandung,” kata Ridwan Kamil di Jalan Sukarno, Bandung, Sabtu (18/8).

Gubernur Jabar terpilih yang akrab disapa Kang Emil menyebut, kegiatan tersebut sebagai aksi dukungan warga Bandung terhadap Asian Games. Dengan menunjukan semangat dan sportifitas, terlebih Bandung merupakan Kota solidaritas negara Asian Afrika.

“Kita mendukung, menunjukkan semangat karena Bandung Ibu Kota solidaritas Asia Afrika,” ujarnya.

Ratusan anggota Pramuka Bandung ini merupakan siswa siswi tingkat SMP dan SMA kota Bandung yang telah berlatih untuk mensukseskan pengibaran bendera Asian Games. Tak hanya gembira dalam menyambut, warga Bandung pun turut serta dalam viralisasi secara digital.

“Kita doakan lancar semua. Kota Bandung akan bantu secara viralisasi, mungkin dukungan secara digital agar Asian Games ini sukses,” ungkapnya.

Selain itu, Kang Emil pun ucapkan terima kasih selaku Mabicab Kota Bandung atas terselenggaranya pengibaran bendera Asian Games di Bandung. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan