Isi Kemerdekaan dengan Semangat Persatuan

SOREANG – Berbagai rangkaian acara mulai dari peringatan ceremonial pengibaran bendera, pawai, dan aneka perlombaan selalu mewarnai pada setiap peringatan hari kemerdekaan RI pada setiap tahunnya.

Bupati Bandung Dadang M. Naser mengatakan, semangat kemerdekaan sudah seharusnya bukan pada sebatas seremonial saja. Namun, peringatan kemerdekaan harus menumbuhkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

SABILULUNGAN: Bupati Bandung Dadang M.Naser dan Wakil Bupati Gun Gun Gunawan siap lanjutkan pembangunan dengan bersinergi bersama masyarakat.

Dia mengatakan, sudah 73 tahun lalu, bangsa ini memproklamirkan kemerdekaannya dari tangan penjajah. Hingga detik ini berbagai kemajuan di bidang pembangunan infrastruktur dan lainnya terus berjalan.

’’Semua tak lepas dari perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang dengan jiwa dan raga. Semarak peringatan HUT RI di seluruh penjuru tanah air harus bisa menumbuhkan kebersamaan dan mempererat bangsa,” ungkap Dadang usai mengikuti rapat paripurna istimewa di ruang sidang DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, kemarin. (16/8).

Untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ini, berbagai lomba khas 17-an dilaksanakan bersama masyarakat sekitar lingkungan pemkab yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan menumbuhkan semangat berkompetisi di dalam diri anak-anak.

MERASA TERHIBUT: Bupati Bandung besrta istri melambaikan tangan untuk menyapa peserta karnaval.
Dadang menilai, dirgahayu RI adalah milik kita semua dan merupakan kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, di usia ke-73 Indonesia harus dijadikan momentum untuk melangkahkan kaki bersama melaksanaakan pembangunan dengan penuh semangat.

Dengan peringatan HUT RI ke 73 tahun ini, Dadang berharap, Kabupaten bandung menjadi lebih baik, kesejahteraan rakyat terpenuhi, tak hanya menjadi teori dan catatan dalam secarik kertas. Namun, dengan kobarkan semangat dari kalangan pemuda kelangsungan pembangunan akan menjadi tanggungjawab mereka.

’’Tunas bangsa harus megejar mimpi dengan semangat penuh perjuangan. Wujudkanlah mimpi Indonesia untuk Menjadi Baldatun toyyibun warobbun ghofur (Negara yang baik dan penuh keberkahan),” kata dia.

TAMPIL BEDA: dinas BPPBD Kabupaten Bandung menampilkan mobil hias dalam bentuk perahu rescue.
Menurutnya, 2018 adalah tahun istimewa bagi bangsa indonesia. Sebab, indonesia sedang menyambut ajang Asian Games, dimana Indonesia dipercaya kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan