Pelajar Harus Junjung Tinggi Kejujuran dalam Kompetisi

BANDUNG – Utamakan kejujuran dan sportifitas dalam setiap kompetisi. Hal tersebut yang ditekanan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi saat menjadi pembina upacara dalam upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat di SMKN 6 Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Hadadi mengatakan, kejujuran dan sportifitas merupakan hal yang penting dalam perlombaan. Apalagi atlet yang menjadi peserta saat ini merupakan atlet terbaik yang mewakili daerah masing-masing. Sebagai seorang juara, tidak hanya kemenangan yang dicari, akan tetapi lebih dari itu.

”O2SN bertujuan untuk memupuk sportivitas, dalam rangka membangun fisik kuat dan jiwa yang sehat. Para peserta yang hadir sekarang adalah siswa dengan kekuatan, semangat untuk berprestasi dan menjunjung tinggi sportivitas,” tutur Hadadi.

Selain menjunjung sportivitas, Hadadi mengimbau agar para peserta O2SN dapat menjaga ketertiban selama berlangsung perlombaan. Baik peserta, guru hingga kepala sekolah, dia berharap dapat mendukung pelaksanaan O2SN tingkat SMK Jawa Barat sehingga, dapat berjalan dengan aman.

”Saya berharap siswa tetap sehat dan menjaga ketertiban. Jangan ada perkelahian. Mari kita dukung agar atlet kita bisa bertanding dengan penuh sportivitas,” ujar Hadadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, sekaligus ketua panitia O2SN SMK, Dodin Rusmin Nuryadin mengatakan, Jawa Barat langganan menjadi juara umum pada O2SN tingkat nasional.

”Ini adalah agenda tahunan dan para juaranya nanti akan dikirim ke tingkat nasional di Yogyakarta. Alhamdulillah setiap penyelenggaraan O2SN  khusus SMK, Jawa Barat selalu menjadi juara umum,” ujar Dodin. (azu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan