Keberhasilan Jokowi Patut di Apresiasi

BANDUNG – Pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menyambut kemerdekaan RI ke 73 memberikan kesan tersendiri bagi politisi PDIP Jabar Gatot Tjahyono.

Menurutnya, apa yang dikatakan presiden Joko Widodo dalam pidatonya telah memberikan inspirasi dan semangat bagi bangsa Indonesia untuk selalu mencintai tanah airnya.

Dia berpendapat, dalam pidato prsesiden telah ditekankan agar seluruh elemen bangsa harus memperkuat ideologi dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 tidak bisa ditawar lagi. Sebab, dengan ideologi yang dimiliki bangsa ini persatuan dan kesatuan selalu terjaga.

’’Selama kepemimpinannya Pak Jokowi memberikan komitmen untuk selalu menjaga keutuhan NKRI dengan bingkai Kebhinekaanya dan ini sudah terbukti dengan baik,”jelas Gatot ketika ditemui di gedung DPRD Jabar kemarin. (16/8).

Dia menilai, kesatuan dalam kebhinekaan merupakan modal kerja presiden dalam membangun bangsa. Sehingga, denyut nadi kemajuan berbagai hasil pembangunan dapat dinikmati oleh masyarakat sampai kepelosok negeri.

Gatot yang merupakan anggota DPRD Jabar Komisi IV menuturkan, atas keberhasilan capai kepemimpinan Jokowi berbagai apresiasi dari dunia internasional pun akhirnya diraih. Bahkan, Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di wilayah Asia dan dunia.

Untuk itu, dari paparan pidato yang disampaikan presiden, sebagai anak bangsa sudah selayaknya mengapresiasi hasil dari kerja keras pembangunan disegala bidang.

Pria yang menjabat Ketua Keluarga Besar Marhasenis Jabar ini menyebutkan, dari hasil kemajuan pembangunan ditunjukan dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi sebesar 5.39 persen pada 2017.

Selain itu, ditahun yang sama tingkat inflasi hanya mencapai 3.5 persen. Bahkan, dibarengi dengan menurunnya index rasio gini menjadi 0.389.

Selain itu, berdasarkan perhitungan Badan Pusat Statisti Nasional angka kemiskinan di Indonesia alami penurunan yang signifikan di bawah satu digit menjadi 9.7 persen. Hal ini, menunjukan kemajuan yang sangat berarti dibandingkan dengan zaman orde baru.

’’Jadi sangat wajar jika keberhasilan diapresiasi. Karena berkat kerja keras pak Jokowi kesejahteraan rakyat Indonesia meningkat, penegakan hukum tanpa pandang bulu, sehingga kemajuan pembangunan dapat tercapai dengan baik,” kata Gatot yang kembali mencalonkan diri pada Pileg 2019 untuk DPR RI. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan