Semarakkan HUT RI ke-73, PAUD Tunas Harapan Gelar Berbagai Perlombaan

BANDUNG – Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia memang sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Menjelang 17 Agustus, baik instansi pemerintahan,perkantoran, dan sekolah sudah mulai berhias memasang dekorasi bendera-bendera ataupun umbul-umbul merah putih.

Di PAUD Tunas Harapan yang bertempat di Gang Uni, Jalan Karapitan, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Kamis (16/8) misalnya, terlihat suasana sekolah yang tampak ramai dengan gelak tawa anak-anak, mereka bersorak menyemangati teman-temannya yang asyik mengikuti lomba balap makan kerupuk. Dan memang tak hanya lomba balap makan kerupuk saja namun banyak lagi lomba-lomba hiburan lainnya.

Kepala Sekolah PAUD Tunas Harapan Noneng Darawati mengatakan berbagai kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini memang sudah menjadi program rutin tahunan PAUD Tunas Harapan, sebagai bentuk kemeriahan atas kemerdekaan rakyat Indonesia”. tuturnya kepada Jabar Ekspres.

Dia menambahkan, tujuan kegiatan ini bukan saja hanya hiburan semata, namun juga berdampak pada tumbuh kembang anak. Permainan seperti lomba memasukkan jarum, makan kerupuk dan balap sendok itu dapat melatih kesabaran. Intinya bahwa perlombaan hiburan ini bisa merangsang motorik kasar dan motorik lembut anak.

“Kegiatan perlombaan hiburan ini dapat berdampak kepada anak – anak tentang kerjasama tim , ketelitian serta mempererat hubungan antara Ibu dan anak. Untuk masalah hadiahnya, kita mengambil dari kas PAUD dan sumbangsih dari para masyarakat setempat”. tutupnya. (don)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan