oleh

Kalah dari Palestina, Timnas Indonesia Mengulang Memori Buruk 2013

Timnas U-23 Indonesia harus rela dikalahkan 1-2 oleh Palestina U-23 di Stadion Patriot Chandrabaga, Rabu (15/8) malam. Hasil ini mengulangi memori buruk 2013 lalu, saat takluk dari Palestina dengan skor serupa.

Memulai laga, Palestina lebih dahulu mengambil alih serangan. Beberapa peluang mereka dapatkan, seperti menit 12 melalui Mahmoud Abuwarda. Namun sepakannya bisa ditahan Andritany Ardhiyasa.

Timnas akhirnya kebobolan lebih dahulu pada menit 16. Berawal dari handsball Zulfiandi, wasit pun menghadiahkan penalti bagi Palestina. Sebenarnya sepakan penalti Mohamed Darwish bisa digagalkan Andritany. Namun bola rebound sukses dilanjutkan Oday Dabbagh ke dalam gawang.

Baca Juga:  Penetapan Awal Bulan Puasa

Garuda Muda mendapatkan peluang matang melalui Stefano Lilipaly dua menit berselang tapi sundulannya bisa diblok bek Palestina. Menit 20, gantian Hansamu Yama yang menyia-nyiakan peluang. Mendapatkan skema tendangan sudut, bola umpan disundul Hansamu tapi mengarah jauh di atas mistar gawang Rami Hamada.

Irfan Jaya akhirnya tak mengulang kesalahan rekan-rekannya dengan mengemas gol penyama kedudukan menit 20. Berawal dari situasi kemelut, pemain Persebaya Surabaya itu berhasil melepaskan sepakan keras yang tak bisa ditahan Rami Hamada.

Baca Juga:  14 Titik Samsat Keliling yang Disebar untuk Layani Warga Jadetabek

Dua menit jelang babak pertama berakhir, Palestina mendapatkan kesempatan apik. Tapi Dabbagh yang mendapatkan peluang matangberada dalam posisi offside sebelum menerima bola. Hingga jeda, skor 1-1 tak berubah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga