TMP Gelar Festival Agustusan di Desa Bobos

LEGONKULON– Taruna Merah Putih Kabupaten Subang bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Bobos, menyelenggarakan Festival Kemerdakaan di Lapangan Tanah Merah Pasar Bobos Desa Bobos, Kecamatan Legonkulon, kemarin (14/8).

Ketua Panita Penyelenggara Niko Rinaldo mengatakan, bahwa kerja bareng TMP dengan Karang Taruna Desa Bobos diselenggarakan, untuk memerihakan HUT RI di wilayah Legonkulon.

Niko menyebut ada banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam festival kemerdekaan, mulai dari Jalan Santai, Music serta perlombaan tradisional Agustusan.

“Musik juga kita hadirkan, berbagai macam genre seperi hiphop, ska, reggae dan juga DJ. Bagi anak-anak muda yang ingin tampil dan menunjukan kreativitasnya,” kata Niko pada Pasundan Ekspres.

Mengenai, perlombaan Agustusan, Niko mengungkapkan bahwa diantaranya perlombaan yang dilakukan yaitu panjat pinang, pukul bantal, makan kerupuk dan lomba memasak.

“Ada juga colour fun yang ditunggu generasi muda di pantura,” ucap Niko.

Niko berharap dengan perkembangan zaman yang serba maju, dengan penggunaan IPTEK di dalamnya dapat mendorong anak muda, untuk terus berkreativitas namun kental dengan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Saya melihat anak muda sekarang ini mulai memudar, semangat nasionalisme dan cinta tanah airnya,” ungkap Niko.

Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan kegiatan yang difasilitasi dalam festival kemerdekaan ini, bisa menggugah anak muda, dalam semangat mencintai NKRI dan mengisi kemerdekaan dengan perilaku positif.(ygi/dan)

Tinggalkan Balasan