oleh

Wasev Mabes AD Tinjau TMMD

KERTASARI – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes TNI AD) yang dipimpin Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto bersama Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan dan Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan, meninjau hasil pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Senin (6/8).

Peninjauan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor, karena lokasi perkampungan dan jarak tempuh sekitar 2 km.

Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan, bahwa dirinya ditugaskan sebagai Tim Wasev yang ditunjuk untuk melakukan peninjauan ke Kabupaten Bandung. Menurutnya, setelah dilaksanakan peninjauan, kegiatan TMMD ini terlaksana dengan lancar.

Dia juga mengatakan, TMMD ini memang terus dievaluasi karena tiap Tahun ada, jadi apakah TMMD ini bisa dirasakan oleh masyarakat langsung. “TMMD bertujuan untuk mendorong pembangunan diwilayah terpencil dalam rangka percepatan membantu Pemerintah Daerah,” katanya saat memberikan sambutannya, di Aula Kecamatan Kertasari.

Heri juga menerangkan, bahwa TMMD mulai digagas sejak 38 Tahun lalu, yang didalamnya meliputi kegiatan Fisik dan Non Fisik dan berkoordinasi dengan lembaga dan instansi terkait. “TMMD bukan hanya kegiatan TNI semata, tapi kegiatan TMMD merupakan kegiatan kita bersama sama dengan Instansi daerah dan masyarakat lain sekitarnya. Kegiatan TMMD dengan tujuan dalam rangka untuk membangun masyarakat kita, yang ada didaerah pedesaan,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.