oleh

Berbagi Cerita Bagi yang Berjiwa Muda

Memulai bisnis usaha kunci terpenting adalah perencanaan. Sebab, seberapapun modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha jika tidak terencana maka bisnis tidak akan berkembang dan tidak diminati masyarakat.

Fitri Rahmawati, Bandung

BANDUNG – Meski sudah tenar menjadi artis komedian dan presenter, untuk merambah kedunia bisnis bagi Irfan Hakim dan Ananda Rusdiana (Omesh) tidaklah semudah yang orang bayangkan.

Diawali dengan keisengan dan ngobrol tak tentu arah, Irfan yang kala itu baru saja bertemu dengan omeshsepakat mengagas untuk membuka usaha kuliner.

’’ Waktu itu kan banyak artis-arti membuka usaha kuliner, dan akhirnya kami juga sepakat untuk mencoba membuka peluang itu,”jelas Irfan ketika ditemui pada waktu pembukaan gerai Kunafe yang ke dua di jalan Pasteur Bandung kemarin. (6/9)

Awal terbentuknya usaha ini bermula dari pertemanan dan sering bertemu pada salah satu program televisi swasta. Akan tetapi, setelah salah satu tidak dilanjutkan kontraknya akhirnya Irfan dan Omesh tidak pernah berjumpa lagi.

Akan tetapi setelah satu tahun lamanya keduanya sibuk dengang aktivitas akhirnya mereka berdua bertemu kemabali dan langsung membicarakan bisnis untuk membuka usaha baru dibidang kuliner.

Setelah memikirkan jenis makanan yang akan dijual. Keduanya sepakat untuk mencoba membuat makanan yang bisa dijadikan buah tangan bagi pecinta traverler. Sehingga, atas gagasan ini dipilihlah kota Bandung sebagai tempat untuk memulai bisnis usaha di bidang kuliner.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga