oleh

Amankan Asian Games, 10.200 Personel Disebar

BANDUNG – Menjamin keamanan dan kenyamanan selama perhelatan Asian Games 2018. Sebanyak 10.200 personel gabungan TNI-Polri serta instansi terkait lainnya diterjunkan dan disebar ke berbagai venue olahraga yang ada di Jawa Barat.

Personel gabungan terdiri dari 1.400 anggota TNI Kodam III/Siliwangi, 7.500 aparat kepolisian dari Polda Jabar dan sisanya petugas keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) serta Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar yang turut membantu kelancaran jalannya kegiatan olahraga empat tahunan tersebut.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, ACT Cimahi dan Bandung Barat Gelar Kolaborasi dengan Kodim 0609

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, setelah melalui perencanaan dari berbagai rapat-rapat yang dilakukan bersama TNI dan instansi terkait lainnya. Polda Jabar menyatakan siap menjaga dan menjamin keamanan Asian Games 2018 di Jawa Barat. “Kita melakukan kegiatan anti-teror sangat proaktif. Insya Allah aman,” kata Agung di Bandung kemarin (3/8).

Selain menjaga keamanan di berbagai venue olahraga, para personil gabungan tersebut juga ditempatkan di hotel-hotel tempat atlet dan ofisial menginap. Beberapa lokasi tersebut, di antaranya terdapat tiga hotel di Kota Bandung dan Kota Bogor serta satu hotel di Cirebon untuk atlet canoe slalom.

”Sudah ada standar operasionalnya. Untuk Bandung itu di Trans Studio, Ibis dan Aston. Di bogor ada tiga juga. Untuk atlet canoe nginep di Cirebon. Kita kawal, sehingga aman semua,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga