oleh

Cikembar Jadi Bandara

SUKABUMI – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan mendesak pemerintah pusat untuk segera membangun Bandara di Cikembar Sukabumi. Pembangunan bandara itu disinyalir dapat menyedot wisatan untuk berkunjung ke Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Apalagi sebut Iriwan, saat ini Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark sudah diakui dunia. Jarak dari lokasi calon Bandara Cikembar ke Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark sekitar 30 kilometer.

”Saya berharap ada percepatan Bandara, kemarin saya lihat langsung lahannya di Cikembar, ini bisa memancing lebih banyak lagi wisatawan,” ujar Iriawan saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi.

Berkait dengan tata ruang, pihaknya akan mendiskusikan dengan pemerintah setempat. Sebab menurut dia masih terdapat bangunan liar yang berdiri di kawasan menuju geopark.

”Jumlahnya (bangunan liar) di data dulu sama Pemkab Sukabumi lalu akan kita diskusikan. Lita berharap demi kebaikan Geopark semua harus mematuhi peraruran yang ada,” terangnya.

Menurut Iriawan, geodiversity, biodiversity dan culturediversity Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark sangat indah dan tidak kalah dengan geopark yang ada di negara lain. Dia terpukau dengan keindahannya dengan sempat beberapa kali berhenti dari perjalanannya menggunakan sepeda motor. Dia pun akan terus mendorong geopark ini agar terus menjadi perhatian dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga