Cikembar Jadi Bandara

Dirinya memproyeksikan pembangunan bandara membutuhkan anggaran sekitar Rp300-400 miliar. Semua pembangunan tersebut merupakan anggaran dari pemerintah pusat. ”Proses pembangunannya seluruhnya oleh pemerintah pusat. Ditargetkan bisa selesai pada 2021 atau 2022,” ucapnya.

Bahkan dirinya telah memastikan lokasi pembangunan bandara tersebut. Dalam mana lokasinya berada di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Pemilihan lokasi tersebut lantaran relatif dekat dengan ibu kota Sukabumi dan ibu kota Kabupaten Sukabumi.

”Sudah pasti di Cikembar. Sebab dekat ke Kota Sukabumi dan Palabuhanratu sebagai Ibu Kota Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Bandara di Sukabumi ini, kata Budi akan dibangun dengan panjang landasan minimal 1.800 meter. ”Di sana bisa dibangun bandara dengan panjang landasan minimal 1.800,” terangnya.

Keberadaan bandara tersebut, dapat mengembalikan kejayaam pariwisata Sukabumi. Apalagi dengan bertambahnya objek wisata Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

”Potensi wisata yang telah ada dan berkembang dan Sukabumi harus diberdayakan. Sukabumi harus menjadi tempat tujuan wisata luar biasa,” pungkasnya. (mg1/nie/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan