Kekompakan Tim Kunci Utama

 BANTUL – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengapresiasi kinerja anak asuhnya setelah berhasil menundukkan PS TNI Rakyat (Tira) dengan skor tipis 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7) malam WIB. Terutama terhadap pemain lokal yang menjadi bukti skuadnya tak hanya mengandalkan kebintangan satu atau dua pemain saja.

“Saya senang semua pemain berkontribusi dalam menyerang maupun bertahan. Banyak pemain berupaya mencetak gol,” beber Mario Gomez usai laga.

Kontribusi maksimal seperti yang ditunjukkan oleh Supardi maupun Patrich Wanggai. Mereka tampak percaya diri, serta dalam kerja sama tim juga luar biasa. Terutama hal komunikasi antarpemain.

“Ini bukti bahwa kami tidak hanya mengandalkan pemain bintang seperti Ezechiel N’Douassel dan Jonatan Bauman,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Mario Gomez mengakui laga melawan PS Tira cukup berat. Sebab tuan rumah, PS Tira bermain dengan bagus. “Mereka punya penyerang yang bagus. Tapi saya bangga terhadap pemain-pemain Persib. Tapi yang terpenting kami dapat tambahan tiga poin,” katanya.

N’Douassel sendiri tak bisa diturunkan dalam laga itu karena akumulasi kartu kuning. Perannya digantikan oleh Patrich Wanggai di lini depan.

Salah satu pemain Persib, Indra Mustafa menambahkan, kemenangan itu merupakan hasil kerja keras dan kekompakan tim. “Saya bersyukur, di Banjarmasin, Surabaya, dan Jogja kami dapat hasil menggembirakan,” ucapnya. (dho/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan