Anton Charliyan Deklarasikan #J2P

Bandung — Mantan Cawagub Jabar 2018, Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan mendeklarasikan Gerakan Nasional Jokowi 2 periode (#J2P), di Tugu Juang Siliwangi, Baleendah Kabupaten Bandung, Jumat (27/7) lalu. Gerakan tersebut menjadi bagian dari dukungan untuk Joko Widodo untuk kembali menjabat Presiden RI pada periode 2019-2024 mendatang.

”Ini membuktikan bahwa suara rakyat yang ingin mendukung Bapak Jokowi dua periode disambut baik oleh seluruh kalangan masyarakat,” ungkap Anton usai pembacaan deklarasi.

Adapun isi dari deklarasi #J2P tersebut berbunyi:”Terpilihnya kembali Bapak Ir. H. Joko Widodo, selaku Presiden Republik Indonesia untuk Periode 2019-2024,”

Anton mengatakan, berbagai kalangan masyarakat bersama-sama mendukung Jokowi untuk memimpin Indonesia selama dua periode. Sebab, hasil kerja Jokowi dalam empat tahun terakhir ini sudah bisa dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh orang banyak.
”Prestasi kerja beliau sudah dirasakan masyarakat, kredibilitas beliau juga sebagai tokoh nasional, presiden kita yang mampu mengokohkan kembali empat pilar kebangsaan, yaitu pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan NKRI,” papar Anton.
Dia menyebut, pendukung Jokowi yang turut mendeklarasikan gerakan #J2P tersebut berasal dari tokoh adat, tokoh pemuda, dan lainnya. Dia berharap gerakan serupa diikuti oleh seluruh kalangan di seluruh pelosok tanah air.

”Saya harap jadi viral. Besok deklarasi di Bekasi, lusa tidak tau di mana, tapi sudah hampir 10 provinsi sekarang sudah mendeklarasikan gerakan nasional #J2P yaitu Jokowi dua periode,” katanya.

Dia menambahkan, Tugu Juang dipilih sebagai tempat deklarasi, karena melihat sisi makna perjuangan yang tidak boleh berhenti. Begitu pula untuk Jokowi agar kembali terpilih pada Pemilu 2019, menurutnya sangat membutuhkan perjuangan.

”Perjuangan itu tidak ada akhir. Kita butuh perjuangan untuk menjadikan Jokowi presiden dua periode. Di seluruh indonesia mulai provinsi, kabupaten/kota bahkan sampai tingkat RT-pun boleh,” ujarnya.

Ketua Panitia Deklarasi #J2P, Meyra Verawati Ridwan mengatakan, gelaran deklarasi di Baleendah Kabupaten Bandung tersebut merupakan perwakilan untuk wilayah Jawa Barat. Sementara deklarasi sebelumnya yang digelar di Monumen Perjuangan Jawa Barat di kawasan Gasibu, merupakan deklarasi #J2P tingkat nasional. ”Kami memilih Tugu Juang Siliwangi karena untuk mewakili wilayah Jawa Barat,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan