Jalan dan Irigasi Harus Jadi Prioritas

PUSAKAJAYA– Kepala Desa Cigugur Kecamatan Pusakajaya H.Dayat berharap, Bupati dan Wakil Bupati yang akan datang bisa membenahi persoalan infrasturktur, seperti jalan serta saluran irigasi pertanian.

Menurutnya berdasarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan padanya, banyak yang berharap, persoalan rusaknya jalan bisa dituntaskan.
“Berdasarkan usulan-usulan masyarakat yang disampaikan ke saya, masyarakat mengharapkan itu (jalan bagus), biar ekonomi lancar,” kata H.Dayat.

Dengan kondisi jalan yang baik, berbagai keperluan masyarakat serta jalan usaha pertanian yang bagus, akan mendukung aktivitas ekonomi masyarakat.

Tidak hanya itu, H.Dayat juga menyampaikan bahwa masalah yang sering dihadapi oleh masyarakatnya yakni berkaitan dengan saluran irigasi pertanian.

Desa Cigugur memiliki potensi pertanian padi yang cukup tinggi. Oleh karena itu, adanya saluran irigasi yang menunjang jadi harapan para petani di desanya.

“Kalau musim seperti ini, banyak kendala seperti kekeringan, jadi perlu perhatian,” ucapnya.

Ia menambahkan, perhatian pada infrastruktur jalan lingkungan dan pertanian serta saluran irigasi, akan membantu mendorong peningkatan potensi pertanian di Desa Cigugur. (ygi/dan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan