oleh

ICC 2018: Gol Salto Shaqiri Jadi Penutup Pesta Liverpool atas Man United

Liverpool tampil perkasa kala mengaklukkan Manchester United dengan skor 4-1 dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) 2018 di Michigan Stadium, Amerika Serikat, Minggu (29/7) dini hari WIB. Salah satu gol kemenangan Liverpool dilesakkan gelandang anyar, Xherdan Shaqiri, lewat sepakan salto akrobatik.

Kemenangan Liverpool kali ini memang turut didukung ketebalan skuad yang dibawa Manajer Juergen Klopp dalam tur ke AS. Dibanding Manchester United, Liverpool memang membawa amunisi lebih komplet. Termasuk Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sementara di kubu Manchester United, Manajer Jose Mourinho justru cuma memiliki 10 pemain pengganti di pertandingan ini. Beberapa pemain andalan pun belum bisa ditampilkan. Hanya Alexis Sanchez, Eric Bailly, Ander Herrera, dan Juan Mata, yang menjadi tumpuan. Sisanya didominasi pemain muda.

Meski begitu, Manchester United mampu mengimbangi permainan Liverpool pada babak pertama. Bahkan, setelah Liverpool mencetak gol pembuka melalui eksekusi penalti Mane pada menit ke-28, Setan Merah langsung membalas tiga menit setelahnya lewat gol tendangan bebas Andreas Pereira.

Setelah imbang 1-1 pada babak pertama, Liverpool langsung merombak komposisi pemain pada paruh kedua. Shaqiri dan Daniel Sturridge diturunkan masing-masing pada menit ke-46 dan 65. Semenit setelah masuknya Sturridge, Liverpool langsung unggul lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga