Sejuta Dukungan Anak Indonesia

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi turut serta membubuhkan pesan pada acara Sejuta Dukungan untuk Indonesia. Dia menilai acara semacam itu akan memberikan motivasi terutama atas keterlibatan anak-anak Indonesia pada Asian Games 2018.

Pada kesempatan itu Imam, menulis kalimat ‘Ini Kandang Kita Bung, Kita Harus Jadi Juara’. Pesan ini dikatakan Menpora dari jutaan pesan yang di tuliskan di Wall of Hope pada acara yang digelar di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta, kemarin (26/7).

Menpora menilai disaat semangat untuk menyongsong Asian Games dibutuhkan oleh para atlet, dukungan doa dan semangat datang dari ribuan anak Sekolah Dasar (SD).

”Ini penting, karena inilah yang kami harapkan. Dukungan dan doa. Jangan jadikan atlet berjuang sendiri tapi harus kita antarkan dengan doa dan dukungan serta inspirasi,” ucap Menpora Imam Nahrawi saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Doa dan dukungan itu berupa tulisan-tulisan dari ribuan anak untuk para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games Agustus mendatang. Program ini merupakan bagian program Ayo Menulis bersama SiDu yang telah berjalan di banyak sekolah di Jabodetabek untuk meningkatkan kompetensi anak di berbagai bidang.

Hasil tulisan itu dikumpulkan oleh Sinar Mas (SiDU) yang dijadikan sebuah buku dan disalurkan kepada para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games. ”Terus terang ini menginspirasi, saya senang sekali kita berharap anak-anak SD seluruh Indonesia melakukan dukungan dan doa yang sama kepada para atlet nasional yang akan berjuang di Asian Games ini,” tambah Imam.

”Ayo kita terlibat dalam Asian Games ini karena belum tentu 10,20 tahun Asian Games ini akan kembali ke Indonesia, jika ini sukses (prestasi, administrasi, ekonomi dan promosi) maka tidak mustahil kita akan menjadi tuan rumah olimpiade dan kejuaraan dunia lainnya,” sebut Menpora lagi. (ben/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan