oleh

ICC 2018: Liverpool Ditaklukkan Dortmund

Liverpool mengawali langkahnya di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 dengan hasil buruk. Pada laga pertama, Senin (23/7) dini hari WIB, tim asuhan Juergen Klopp kalah 1-3 dari Borussia Dortmund.

Untuk Klopp, laga ini sebenarnya memiliki arti yang spesial. Sebab sebelum menangani The Reds, Klopp lebih dulu melatih Dortmund dari 2008-2015. Dalam jangka waktu tujuh musim, Klopp sukses mempersembahkan gelar juara Bundesliga, DFB Pokal, DFB Supercup, dan runner up Liga Champions Eropa.

Namun kini Klopp harus rela melihat bekas tim asuhannya menang di Bank of America Stadium, Amerika Serikat. Meski sempat unggul lewat gol Virgil Van Dijk di menit 25, Liverpool pada akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan khususnya saat laga memasuki babak kedua.

Gawang Liverpool kawalan Loris Karius jebol pertama kali di menit 66. Dortmund dapat menyamakan keadaan berkat sepakan penalti Christian Pulisic. Penalti itu sendiri diberikan wasit karena ada pelanggaran yang dilakukan James Milner dalam area kotak terlarang.

Memasuki menit 88, Pulisic kembali mencatatkan namanya pada papan skor. Berawal dari umpan Marcel Schmelzer, Pulisic kemudian melepaskan tembakan terarah ke pojok kanan gawang. Karius sudah mati langkah sehingga ia hanya terdiam melihat gawangnya kebobolan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga