Proyek Kolam Resistensi Minta Dipercepat

SOREANG – Memasuki musim kemarau sekarang ini, Bupati Kabupaten Bandung mengingatkan kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk bekerja cepat dalam pembebasan lahan untuk pembangunan kolam resistensi Cieunteng.

Dia menilai, memasuki musim kemarau sudah seharusnya BBWS bisa memanfaatkan untuk segera melaksanakan pembangunan fisik dengan percepatan pembangunan. Sebab, bila proses pembangunannya lama dikhawatirkan akan menambah permasalahan baru.

“Kalau berapa persen progresnya kami dari Pemda setempat belum tahu persis tetapi sepertinya masih dibawah angka 80 persen. Makanya saya harap dipercepat di momen musim kemarau ini,” ujarnya, Minggu (22/7).

Dadang juga ingin menyampaikan terima kasih lantaran penataan Citarum mulai dari penanganan bencana banjir maupun dari pencemaran tak hanya dilakukan Pemkab Bandung namun menjadi antensi pusat.

Dadang menambahkan, selama ini Pemkab Bandung akan selalu mensuport dan mendorong pembangunan kolam resistensi tersebut. Terlebih, proyek ini sudah ditinjau Presiden (Jokowi). Dan memintanya agar segera se3lesai sesuai dengan target.

’’Atensi dari Pemerintah pusat untuk Citarum luar biasa termasuk program Citarum harum yang dikendalikan melalui perpres (peraturan presiden),” kata Dadang. (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan