Nasdem Pertama Daftar Bacaleg

SOREANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partak Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bandung, menjadi partai pertama yang menyerahkan dokumen pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) 2019 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin mengatakan, berkat bimbingan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jabar pihaknya bisa merampungkan penjaringan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari partainya. Hasilnya, pada Senin ini (16/7) ini, DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung menyerahkan 55 berkas bacaleg sementara ke KPU.

“Pendaftaran ini bersamaan dengan peringatan HUT Surya Paloh sebagai Pendiri dan pembina partai yang konsisten menjaga marwah Restorasi dalam tubuh partai. Sungguh menjadi satu kebahagian ketika kita mampu menjadi bagian rencana besar dalam melakukan restorasi Indonesia,”kata Agus, kemarin (17/7).

Menurut Agus, para bacaleg ini, akan mendapatkan verifikasi administrasi oleh KPU pada 18 Juli. Kemudian para calon akan ditetapkan dalam susunan bakal calon sementara ( DCS ) pada 8-12 agustus 2018 setelah itu akan di umumkan oleh KPUD tanggal 12-14 agustus sebagai DCS.

“Selama tahapan ini kami dari DPD NasDem Kab Bandung sangat mengharapkan komitmen masyarakat untuk memberikan tanggapan serta masukan atas kredibilitas para bakal calon yang kami ajukan ke KPU.

Atas masukan tersebut, pihaknya akan minta klarifikasi dari setiap bakal calon, sehingga ketika KPUD menetapkan menjadi DCT sudah melalui proses benar dengan melibatkan ruang publik.

’’Insya Alloh kami akan sangat memperhatikan tanggapan itu sebagi upaya menempatkan calon yang memiliki kredibilitas memangku amnah untuk melayani masyarakat, jujur kami tidak merasa mampu melakukan perubahan di kabupaten bandung,’’kata dia.

Agus menambahkan, dukungan politik dari masyarakat dengan memilih partai Nasdem adalah modal besar yang harus diraih. Sehingga, pilihan masyarakat akan semakin percaya dengan keberadaan partai Nasdem yang ingin melakukan perubahan.

’’Keyakinan kita bersama untuk membangun kabupaten bandung yang lebih baik,” pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan