oleh

Nasdem Klaim Bacaleg Tak Dipungut Mahar

BANDUNG – Membuka pendaftaran sejak setahun silam, Partai Nasional Demokrat ingin mendapatkan bakal calon anggota legislatif yang miliki komitmen kuat untuk berbuat baik dan berintegritas tinggi.

”Karena Partai Nasdem ingin mengubah wajah politik ini agar tidak dipersepsikan negatif, maka kita akan mencari caleg dari semua level yang berintegritas untuk berbuat baik guna menghindari perbuatan yang tercela,” klaim Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa, usai mendaftarkan para bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum Jabar, Senin (16/7).

Baca Juga:  Jokowi Diminta Turun Tangan Atasi Kisruh Vaksin Nusantara

Saan menyebut, mendaftarkan diri sebagai calon legislator di Partai Nasdem mudah dan tidak berbelit-belit, serta tidak dibebani persoalan apapun. Bahkan, dia mengklaim, tidak ada uang pendaftaran yang dipungut oleh partai besutan Surya Paloh ini. Hal ini dilakukan agar para caleg tidak terbebani secara pragmatis oleh partai.

”Jangan sampai mereka berpikirnya harus melunasi setelah terpilih nantinya,” tukas Saan.

Perlu diketahui, Nasdem Jabar mengincar tiap kursi di tiap daerah pemilihan (dapil). Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Jabar memiliki 15 dapil. Sementara, jumlah kursi di DPRD Jabar bertambah 20 dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 100. Pada periode 2014-2019, Nasdem menempatkan lima orang kadernya di DPRD Jabar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga