oleh

Babinsa Harus Tingkatkan Kemampuan

BANDUNG – Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar terkait profesionalisme dan kesejahteraan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa). Salahsatunya, dirinya telah menginstruksikan Menteri Keuangan untuk menaikkan tunjangan kinerja Babinsa setahun lalu.

Mulai Juli ini sebut dia tunjangan Anggota Babinsa di seluruh Indonesia naik. Hal itu dikatakan Presiden saat apel Babinsa se-Indonesia, di Hanggar KFX/IFX PT Dirgantara Indonesia, Lapangan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (17/7) siang.

Untuk memastikan intruksinya sudah dilaksanakan Presiden melakukan pengecekkan realisasi kenaikan tunjangan tersebut. Sebagai informasi Anggota Babinsa Tipe A mendapat tunjangan dari Rp 104.000 per bulan menjadi Rp 900.000 per bulan. Sementara Aggota Babinsa Tipe B dari Rp 440.000 per bulan menjadi Rp 1.200.000 per bulan.

”Setahun lalu saya perintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memisahkan anggaran untuk menaikkan kinerja Babinsa,” kata Presiden dihadapan 4.500 Babinsa se Indonesia, kemarin.

Presiden juga sempat melontarkan pertanyaan pada para Babinsa yang hadir. ”Saya ingin bertanya apakah sudah diterima kenaikan tunjangan kinerja Babinsa?” tanya Presiden. Para Babinsa pun dengan serentak menjawab, “sudah!”

“Benar sudah diterima?” tanya Presiden memastikan. Dan, kembali dijawab para Babinsa dengan menjawab, “Benar, betul.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga