oleh

Pertamina PTC Edukasi Autisme

BANDUNG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang autis, Pertamina Training & Consulting (PTC) memberikan edukasi dan kesadaran terhadap masyarakat dalam workshop “Autism Therapy & Education for Building Autism Awareness” di Hotel Aston, Pasteur, Bandung, Sabtu (14/7).

Kegiatan yang diadakan ketiga kalinya sejak tahun 2017 ini diikuti sekitar 100 peserta. Hadir sebagai narasumber Founder Aliansi Praktisi APPAI Yayasan Jatis Hurip dr Gemah Nuripah sp.KJ, M.Kes dan Ketua Art Therapy Center Widyatama DR Anne Nur S.Sn, M.Sn.

Baca Juga:  Pertamina Survei 23 Desa di Cirebon Berpotensi Miliki Kandungan Migas

Direktur Keuangan PTC Iswina Dwi Y menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi PTC untuk penyandang autis di Indonesia. ”Ini merupakan suatu langkah kecil yang akan memberikan dampak yang besar dan perkembangan yang baik bagi penyandang autis di Indonesia,” ujar Iswina.

Dia menargetkan, edukasi ini dapat menggugah para pemerhati, yayasan dan komunitas sehingga dapat memberikan pemahaman ke masyarakat bahwa penyandang autis memiliki banyak potensi dan bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Pertamina Survei 23 Desa di Cirebon Berpotensi Miliki Kandungan Migas

Senada dipaparkan Ketua Art Therapy Center DR. Anne Nur. ”Banyak potensi yang dapat digali dari seorang penyandang autis, baik yang bersifat audio, visual, maupun motorik,” ujar Anne.

Menurutnya, jika ini dikembangkan, ke depannya diharapkan penyandang autis dapat hidup mandiri dengan cara mengidentifikasi bakat dan minat yang dimilikinya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga