oleh

Kandaskan Determinasi Kroasia, Prancis Raih Trofi Piala Dunia Kedua

Ada harapan besar ketika akan menyaksikan sebuah pertandingan final. Apalagi final Piala Dunia. Harapan mendapat tontonan menarik, dramatis, dan bakal dikenang dalam waktu lama.

Harapan ini sempat muncul saat menyaksikan Prancis dan Kroasia tak berusaha bermain bertahan sambil menunggu kelengahan lawan untuk menyerang. Kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama pertandingan.

Babak Pertama

Melewati 5 menit pertama, Kroasia tampak yang lebih agresif dalam merancang serangan. Pressure yang dilakukan Kroasia mampu sedikit meredam determinasi skuad Prancis yang kuat dalam penguasaan bola.

Kondisi ini masih tetap bertahan setidaknya sampai 5 menit kemudian. Skuad Kroasia tak memberi celah bagi para pemain Les Bleus untuk banyak memainkan bola. Ketika ada pemain Prancis yang menguasai bola maka pasti ada minimal 2 pemain yang mengawal dan melakukan tekanan. Bahkan tak segan melakukan pelanggaran untuk menghentikan aliran bola Prancis.

Permainan Prancis mulai bisa berkembang setelah mendekati separuh babak pertama. Ditandai dengan sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Kroasia di sisi kiri wilayah pertahanan mereka. Situasi ini memberi peluang Prancis untuk menyerang dengan menggunakan keuntungan set pieces.

Dan memang, Prancis bisa mencetak gol melalui situasi set pieces tersebut. Umpan Antoine Griezman disambut dengan baik oleh sebuah sundulan. Namun, bukan sundulan pemain Prancis, tapi sundulan striker Kroasia Mario Mandzukic.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga