oleh

Belajar Merakit Shukoi dari Bule Kampung

Kedatangan Tiga Pesawat Shukoi, merelakan dirinya melepas kebahagian bersama keluarga. Pemandangan menakjubkan dia alami manakala bagian belakang pesawat kargo Ilyusin terbuka. Pada proses Unloading pesawat berbadan besar itu ternyata dapat masuk dalam tubuh pesawat kargo.

Yayan Agustianto, Bandung

HARI itu mendekati Idul Fitri. Sejumlah persiapan seperti pada umumnya dalam menyambut lebaran sudah dipersiapkan. Sayangnya kebahagian berkumpul bersama keluarga yang dinanti-nantikan Mayor Tehnik Heri Heryadi hanya sebatas mimpi. Sebab, kebersamaan dengan anak dan istri tercinta di hari bahagia itu pupus sudah. Panggilan negara harus segera dilaksanakan.

Baca Juga:  Kalangan DPR Kecam Kepala Daerah Tak Dukung Kebijakan Larangan Mudik

Kabar kedatangan tiga unit pesawat tempur Shukoi tahap ke dua sampai ditelinganya, bahkan seketika itu juga dia ditunjuk langsung petinggi TNI AU sebagai Liaison Officer (LO) yang mengakomodir seluruh kebutuhan teknisi dari Rusia.

”Saya waktu itu berdinas di Ujung Pandang. Pada 2011 diberikan tugas sebagai supervisi untuk menyambut kedatangan tiga unit pesawat Shukhoi,” ucap Heri ketika ditemui di kediamannya Jalan Otter, Komplek Auri Sukaraja, Gunungbatu, Kota Bandung.

Baca Juga:  Perhatikan 7 Tanda ini! Ginjal Kamu Berarti Sedang Bermasalah

Meskipun mengaku lupa tanggal pastinya, saat itu tepatnya September 2011 kedatangan pesawat pesawat kargo Ilyusin tipe 54-E200 milik Rusia sudah lama dinantikan semenjak keberangkatannya dari wilayah Kabarov Siberia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga