Tangkal Hoax dengan Program Sejuta Kawan

BANDUNG — Ada salah satu inovasi pelayanan publik yang di lakukan oleh Polsek Kiaracondong (Kircon) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menangkal isu-isu hoax.

Kanit Binmas Polsek Kircon AKP Hartati mengatakan, program pelayanan ini sebetulnya sudah dimulai sejak Pilkada lalu dengan tujuan untuk menangkal tersebarnya pemberitaan Hoax yang ada di masyarakat.

Menurutnya, program inovasi ini dinamakan program sejuta kawan yang sengaja disebar di enam kelurahan di Kecamatan Kiaracondong.

Jadi perintah dalam melaksanakan program ini datang langsung dari Polrestabes Bandung sebagai himbauan kepada masyarakat dalam menerima keputusan dari KPU, walaupun berbeda pilihan warga Bandung di harapkan dapat bersatu demi kemajuan Kota Bandung kedepannya,”jelas Hartati ketika ditemui belum lama ini.

Selain itu, program ini diharapkan dapat menjalin hubungan baik antara polri dengan masyarakat. Sehingga, warga bersama polri akan terjalin sinergitas dan bersama-sama membangun dan menciptakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan dilingkungan warga.

Hartati mengatakan, untuk program ini memiliki sasaran yaitu kalangan generasi muda. Sebab, anak muda biasanya sangat rentan dengan pengaruh isu Hoax yang didapatkan oleh berbagai media terutama melalui Gadget. Terlebih isu Hoax akan berdampak meresahkan masyarakat.

Dia menambahkan, program sejuta kawan ini akan terus berlanjut sampai pemilihan Presiden tahun depan. Sebab, pada Pilpres nanti diprediksi tingkat penyebaran isu hoaxs akan semakin meningkat. Sehingga, perlu langkah antisipasi untuk menkonter informasi yang menyesatkan tersebut.

Jadi himbauannya akan terus berlanjut tetap secara teknis harus menunggu perintah Polrestabes,” pungkas Hartati. (job5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan