oleh

Jokowi Klaim Sudah Kantongi Cawapres

JAKARTA – Presiden Joko Widodo yang juga kandidat calon presiden pada Pemilu 2019 menanggapi santai munculnya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon penantang dari oposisi. Jokowi menilai kemunculan Anies itu sebagai hal yang baik.

Menurut dia, dalam konteks demokrasi, munculnya banyak nama dalam kontestasi pemilu adalah hal yang positif. Sebab, hal itu menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat.

’’Saya kira semakin banyak pilihan-pilihan yang disodorkan, saya kira sangat bagus. Siapa pun, sangat bagus,’’ ujarnya saat menutup Rembuk Nasional Aktivis 98 di JIExpo, Jakarta, kemarin (7/7).

Baca Juga:  Wapres Bahas Tol Langit Lagi, Begini Katanya

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bahwa pihaknya memberikan jalan bagi Anies untuk maju dalam ajang Pilpres 2019. Prabowo menilai, mantan menteri pendidikan itu cocok untuk merepresentasikan pemilih muda. Nama Anies sendiri menjadi salah satu nama yang juga disodorkan PKS.

Jokowi juga mengklaim, pihaknya sudah memiliki sosok calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Namun, dia enggan membeberkan terlalu cepat. Juga dari latar belakang mana si calon berasal: sipil, militer, Jawa, atau non-Jawa. ’’Sudah ada, tinggal diumumin,’’ imbuhnya.

Baca Juga:  Jokowi Keluhkan Kurangnya Stok Obat Covid-19 di Bogor

Saat didesak kapan nama itu akan diumumkan, Jokowi menjawab diplomatis. Dia menyebut tidak akan lama lagi mengingat pendaftaran dimulai bulan depan. ’’Pada saat yang tepat nanti akan kita umumkan. Tunggu, ini kan tinggal nunggu beberapa hari, masak gak sabar,’’ tuturnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga