oleh

WNI Asal Karawang Selamat dari Hukumam Mati

JAKARTA – Nurqoyah Marsan Dasan, warga asal Karawang, Jawa Barat, yang bebas dari hukuman mati di Arab Saudi, telah dipulangkan ke Indonesia, Selasa (3/7) malam lalu. Nurqoyah divonis bebas oleh Pengadilan Umum Dammam dari hukuman mati atas tuduhan membunuh anak dari majikan tempat bekerjanya di Dammam, Arab Saudi.

”Alhamdulillah bahwa kita berhasil menyelamatkan lagi satu nyawa di sana. selama ini sudah menghadapi eksekusi hukuman mati di sana dn berhasil kita selamatkan,  kita berhasil meyakinkan Mahkamah di sana,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, kemarin (6/7).

Dia menjelaskan penyelamatan WNI dari hukuman mati ini berkat kerjasama antar semua petugas dan atase kejaksaan yang berada di Arab Saudi. Artinya tanpa kerjasama semua pihak instansi terkait maka tidak akan mampu menghasilkan hasil yang maksimal.

”Itu semua atas jerih payah, usaha keras dan kerjasama antar semua petugas dan jaksa di sana yg berperan aktif melaksanakan advokasi, mengurusi, membela proses hukum di sana. Alhamdulillah sudah dipulangkan ke Karawang,” jelasnya.

Dia juga menghibau para WNI yang berada di luar negeri agar dapat belajar dari kasus yang menimpa Nurqoyah di Arab Saudi. Ikuti atau patuhi semua peraturan yang berlaku di negara tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga