oleh

WNI Asal Karawang Selamat dari Hukumam Mati

”Ini berarti perjalanan yang berharga buat kita semuanya. Kalau WNI di luar negeri itu mereka harus menguasai dan memahami betul peraturan hukum atau kebiasaan yang ada di negara mereka tinggal. artinya beda negara itu beda aturan harus kita pahami,” ujarnya.

Disinggung soal apakah peran penting kejaksaan dalam keberhasilan membebaskan hukuman mati WNI yang ada diluar negeri, Prasetyo mengatakan peranan atasa Kejaksaan di Negara lain sangat penting dalam setiap ada WNI yang tersandung kasus hukum. Jadi, lanjut Prasetyo, pihaknya akan memberikan reward kepada jaksa jaksa yang bekerja maksimal dalam setiap mendampingi WNI yang bermasalah hukum di negara lain.

”Yang berprestasi akan diberikan reward, saya sampaikan  ke Menlu peran yang bisa diberikan petugas kejaksaan yang diberikan tugas atase di luar negeri, ada 3 atase kejaksaan di luar negri di Bangkok, di Riyad sama di Hongkong, dan satu lagi di Singapura,” ujarnya.

Dia menegaskan dengan adanya atase Kejaksaan di berbagai negara maka dapat bekerjasama dalam menangani kejahatan lintas negara. ”Kita harapkan memberikan warna positif, mereka diharapkan bisa jd akses kita ketika ada kejahatan lintas negara, koordinasi lintas negara, disamping bantu advokasi ketika menghadapi proses hukum sehingga bisa diperlakukan dengan baik dan dibela,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga