Frontliner Spesial di BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat

BANDUNG BARAT – Setia melayani masyarakat merupakan bagian dari komitmen pelayanan prima seluruh Duta BPJS Kesehatan. Empat tahun sudah program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan berjalan dengan kualitas layanan yang terus ditingkatkan. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan ke-50, serta dalam rangka memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Yudha Indrajaya, terjun langsung melayani peserta di BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam kegiatan bertajuk Eksekutif Frontliner.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami. Untuk itu, ke depannya kami berharap para Duta BPJS Kesehatan Cabang Cimahi khususnya di Kantor Kabupaten Bandung Barat ini agar semakin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Kualitas layanan tidak boleh di bawah standar, karena harapan peserta juga akan terus meningkat,” ujar Yudha usai melayani peserta JKN-KIS di BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/7).

Pada kegiatan tersebut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi secara khusus menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kesehatan di loket Fast Track (Pelayanan Cepat) untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS yang mendatangi BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat sekaligus mengedukasi peserta untuk mendownload Aplikasi Mobile JKN.

“Dengan adanya komitmen peningkatan kualitas, kami mengharapkan hal tersebut diimbangi dengan peningkatan jumlah peserta yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Dan semoga masyarakat yang belum terdaftar di manapun khususnya di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat ini agar segera mendaftarkan diri sehingga Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2019 dapat terwujud,” ucap Yudha.

Dalam memberikan pelayanan kepada peserta yang datang ke kantor, Yudha juga sembari memperkenalkan aplikasi Mobile JKN kepada peserta, ia menyampaikan mengenai kemudahan yang ada pada aplikasi Mobile JKN.

“Ada empat menu utama yang ada di aplikasi Mobile JKN, yaitu  menu peserta, tagihan, pelayanan dan umum yang masing-masing fiturnya memudahkan peserta baik dalam hal mengecek iuran, kartu KIS digital, pendaftaran peserta, ganti Faskes Tingkat Pertama, melihat riwayat pelayanan dan masih banyak fitur lainnya yang dapat memudahkan peserta,” pungkas Yudha. (dh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan