Tb-Demiz Pilih Legowo

BANDUNG – Kandidat Gubernur Jawa Barat, Tb Hasanuddin menerima kekalahan dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018. Hasil hitung cepat (quick count) di Pilgub Jabar telah menunjukkan kemenangan atas pasangan Ridwan Kami-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

Menerima kekalahan, Tb Hasanuddin langsung menemui Cagub Ridwan Kamil di pos hitung cepat pasangan Rindu di Hotel Papandayan, Bandung, kemarin (27/6). Tb Hasanuddin dengan berani dan menerima atas kemenangan yang diperoleh pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut.

Walaupun belum resmi, pasangan Rindu menang namun TB Hasanuddin tetap menyampaikan ucapan selamat atas hasil sementara tersebut.

”Kami ucapkan selamat meski kemenangan ini belum resmi dan pasti karena masih hitung dan hasil KPU. Kami punya tradisi menghormati dan dukung yang menang. Terpenting Pilgub damai, kita bangun Jabar sejahtera dan berkeadilan,” kata Hasanuddin di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu (27/6).

Setelah dinyatakan kalah dalam kontestasi Pilgub Jabar, dirinya akan terus berkarir dalam dunia politik juga memepersiapkan diri dalam pesta demokrasi berikutnya di Pemilihan Presiden dan legislatif 2019. Ucapan selamat disambut hangat oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di hadapan media dan tim pemenangannya di Hotel Papandayan Bandung.

Sementara Cagub nomor urut empat Deddy Mizwar legowo atas kemenangan yang diraih Rindu. ”Saya ingin mengucapkan selamat kepada pasangan nomor satu yang akan menjadi pemimpin Jawa Barat selanjutnya,” kata Demiz -sapaan Deddy Mizwar- usai memantau jalannya Quick Count di Hotel Intercontinental Bandung (27/06).

Demiz mengatakan, meski kalah dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat, namun dirinya meminta semua pihak mampu bersatu dan bersama-sama membangun Jawa Barat yang lebih baik. Dirinya menilai, kekalahan tersebut merupakan ketetapan yang sudah digariskan dan harus diterima secara lapang dada.

”Kalau saya sudah siap apapun hasilnya, karena ketetapan Allah adalah yang terbaik. Semoga lima tahun ke depan Jawa Barat mampu semakin lebih baik lagi,” kata dia.

Demiz menghaturkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berjuang dan memberikan dukungan selama jalannya kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018. Dirinya juga meminta maaf jika selama kampanye maupun sosialisasi pasangan Deddy-Dedi telah membuat kesalahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan