TPS Seperti Tenda Pernikahan

PUSAKAJAYA– Banyak cara unik untuk menarik perhatian pemilih. Salah satunya dengan dekorasi TPS yang berbeda dibanding dengan biasanya.

Penampakan TPS unik tersebut terjadi di TPS 05 Desa Bojong Tengah Kecamatan Pusakajaya. TPS tersebut, mengambil dekorasi ala pernikahan dengan hiasan tanam-tanaman serta umbul-umbul garuda yang memberikan kesan nasionalis.

Menurut salah satu pemilih yakni Rastim, dengan adanya dekorasi TPS tersebut membuatnya enak dipandang dan menarik perhatian. Sebab menurutnya, kondisi tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Bagus ini menarik ya, beda dibanding tahun sebelumnya, nyaman lah nunggunya juga,” ucapnya

Rastim sendiri mengapresiasi kemajuan dari TPS yang kini tidak lagi memakai bambu atau terpal biasa. Dengan digunakanya, papayon tersebut menurutnya memberikan rasa nyaman pada pemilih saat menunggu untuk pencoblosan.

“Jadi nunggu nya enak, nyaman, diliatnya juga bagus,” ungkapnya

Warga lain yang memilih di TPS 05 Ta’in berujar bahwa dengan dekorasi TPS yang berbeda tersebut memberikan kesan yang berbeda.

“Yang milih juga datangnya keliatan lebih banyak, kaya penasaran,” ujarnya.

Dalam pantauan Pasundan Ekspres, sejak pagi saat TPS mulai buka, warga Desa Bojong Tengah yang memilih di TPS 05 sudah memenuhi area TPS. Bahkan, saat itu para pemilih masih didominasi orang tua dan dewasa. (ygi/dan)

Tinggalkan Balasan