Dramatis, Argentina Akhirnya Lolos Babak 16 Besar

Argentina secara dramatis sukses melaju ke babak 16 besar setelah berhasil menumbangkan Nigeria 2-1. Padahal sebelumnya, Argentina sempat digadang-gadang tersingkir dari Piala Duia 2018.

Gol Lionel Messi di menit 14 dan Marcos Rojo di menit 86 sukses mengantarkan pasukan Albiceleste ke babak 16 besar menemani Kroasia dengan koleksi 4 poin. Sementara, anak-anak didik Gernot Rohr harus angkat topi ke Messi dan kawan-kawannya.

Marcos Rojo menjadi penyelamat Argentina dari jurang kekalahan. Berada di kotak penalti, Rojo dengan keras menyambut umpan silang cantik dari Gabriel Mercado dengan kaki kanannya.

Sebelum Rojo mencetak gol, Argentina sempat pasrah karena skor bertahan alot 1-1 usai penalti dari Victor Moses (Nigeria) di menit 51. Publik Argentina di Stadion Saint Petersburg kembali bersorak kegirangan setelah tim kesayangan mereka sukses membuahkan gol kedua.

Argentina unggul atas Nigeria (3 poin), dan Islandia (1 poin). Sementara Kroasia meraih total 9 poin setelah sukses menundukkan Islandia 2-1. (kar/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan