Apresiasi Brando dan TMP Gelorakan Pancasila

BANDUNG – Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat yang di komandoi Brando Susanto menggelar Nonton Bareng (Nobar) dengan mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk memahami Pancasila.

Acara Nobar tersebut memutar film berjudul Lima yang menceritakan kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah kemajuan zaman saat ini.

’’Dengan seni dan budaya kita hadirkan Pancasila tanpa teks dan hapalan belaka,’’ jelas Brando ketika ditemui belum lama ini.

Dia berharap, dengan disuguhkannya film ini dia berharap kepada generasi muda untuk bisa menghayati dan mengamalkan pancasila. Sebab, sejatinya ekspresi anak muda adalah wajah bangsa Indonesia kedepan.

’’Jadilah pemuda Pelopor itu harus bergerak membumikan pancasila,” ucap Brando.

Pada kesempatan itu hadir Anggota DPR RI Nico Siahaan yang mengapresiasi TMP Jabar yang terus semangat untuk membumikan pancasila sampai pada tataran akar rumput.

Menurutnya, nilai-nilai pancasila harus bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan pemuda harus menjadi motor pengerak untuk tetap menjaga NKRI dan pancasila sebagai satu-satunya ideologi Bangsa Indonesia.

’’Kita melihat bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu begitu luar biasa bisa mempersatukan kita dari sabang sampai merauke. Dan ini menjadi kekuatan bangsa indonesia yang tidak dimiliki oleh negara manapun,’’ tutip Nico. (yan)

Tinggalkan Balasan