Skuat Persib Langsung Libur Dua Pekan

BANDUNG – Usai melumat PSMS Medan di kandangnya, Stadion Teladan Medan. Skuat Persib Bandung langsung diberi jatah libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah selama dua pekan.

Dilansir laman resmi klub, Kapten tim Persib Supardi Nasir langsung bertolak menuju Pekanbaru untuk bertemu keluarganya.  Diakui Supardi, keberhasilan Maung Bandung meraih kemenanganan tandang pertama di Stadion Teladan membuat semua pemain bisa pulang kampung dengan suasana hati bahagia.

”Alhamdulillah liburan kita enak dengan hasil kemarin. Saya langsung balik ke rumah, lumayan waktunya cukup panjang. Balik ke Bandung mungkin dua atau tiga hari setelah Idul Fitri,” kata pemain kelahiran Bangka 9 April 1983 ini.

Supardi menyatakan, pelatih Mario Gomez langsung meliburkan para pemain dengan pertimbangan efektivitas. Pelatih asal Argentina itu berpendapat skuat Persib tak perlu langsung menjalani latihan sepulang dari Medan karena pemain menghadapi masa libur panjang.

Menurut Supardi, tim Persib baru akan berkumpul kembali beberapa hari setelah lebaran.  Dia bersama para penggawa Maung Bandung akan mempersiapkan diri menghadapi laga tandang menghadapi Persija Jakarta, 30 Juni 2018. “Jadi, kami akan kembali berlatih setelah lebaran,” ucap Supardi.

Seperti diketahui, Persib mampu mewujudkan ambisinya meraih kemenangan tandang pertama usai menggulung PSMS Medan 3-0 pada pertandingan pekan 13 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Selasa 5 Juni 2018 malam.

Tiga gol kemenangan Maung Bandung disumbangkan Ezechiel N’Douassel di menit ke-21 dan 80 serta Oh Inkyun menit ke-37.

Inisiatif serangan diambil PSMS di awal babak pertama. Dua kali upaya Erwin Ramdani masuk ke dalam kotak penalti Persib. Namun, masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Muhammad Natshir.

Persib balik menekan. Victor Igbonefo mendapat bola di dalam kotak penalti, tapi masih bisa diblok. Sedangkan sepakan keras Supardi masih melenceng.

Yessoh melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti, mengarah ke gawang. Namun kembali, M. Natshir sigap menghalau bola. Ini jadi peluang terbaik yang didapat PSMS hingga laga memasuki menit ke-15.

Di menit ke-21, gol yang dinanti Persib akhirnya datang. Ezechiel menanduk bola hasil umpan sepak pojok Supardi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan