Kompany Figur Sentral, Salah Diyakini Fit

Belgia, Jerman, Mesir, Polandia, Spanyol, dan Meksiko adalah daftar negara-negara yang melakukan per­judian besar di ajang Piala Dunia 2018 ini. Dari 23 nama skuad­nya, tersisip satu atau dua pemain yang sesungguhnya ‘dipak­sakan’ turut serta.

BEK kanan Real Madrid Dani Carvajal mengunggah fotonya berada dalam sebuah wadah raksasa dengan kepu­lan asap di area wajahnya. Di bagian luar wadah itu juga terdapat lambang Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

“Untuk mempercepat proses kesembuhan cedera ham­stringnya, Dani (Carvajal) melakoni cryotherapy dengan suhu mencapai -188 derajat,” tulis Marca.

Carvajal yang merupakan bek kanan utama Spanyol itu mengalami cedera di final Liga Champions 27 Mei lalu. Sempat ada wacana peng­gantian Carvajal dengan Marc Bartra (Real Betis) atau Hec­tor Bellerin (Arsenal) namun hal itu dibatalkan. Sehari setelah cedera dan menja­lani pemeriksaan oleh dokter tim Spanyol, Carvajal tetap bisa ikut diboyong ke Rusia.

“Saya siap untuk Piala Dunia 2018. Ini hanya cedera kecil dan saya bersyukur kalau ce­dera ini lebih ringan dari yang saya pikirkan,” kata Carvajal kepada Managing Madrid.

Pelatih Spanyol Julen Lope­tegui pun menolak disebut melakukan perjudian dengan menyertakan Carvajal dalam skuadnya. Eks pelatih FC Por­to itu memutuskan tetap membawa Carvajal ke Rusia karena tim dokter timnas memberinya sinyal kalau Carvajal bisa digunakan di Rusia.

“Tim dokter mengatakan dia (Carvajal, red.) akan berjuang dan diusahakan tampil di matchday pertama grup B 15 Juni mendatang. Kita akan pantau hingga kondisi terakhir,” ucap Lopetegui pada Marca.

Lopetegui memang tak ingin kehilangan pemain terbaiknya karena Spanyol tergabung di grup keras. Selain Spanyol, ada juga kampiun Euro 2016 Por­tugal, Maroko, dan Iran.

Sebetulnya bukan cuma Lopetegui yang pantas disebut melakukan perjudian dengan membawa pemain cedera ke Rusia. Pelatih Belgia Roberto Martinez juga mengangkut kapten Manchester City Vin­cent Kompany meski sedang dirundung cedera.

Pada ujicoba terakhir Belgia sebelum mengumumkan skuad inti, yakni lawan Portugal Minggu (3/6) lalu Kompany diganti­kan oleh Dedryck Boyata pada menit ke-55. Dari hasil peme­riksaan Kompany mengalami cedera pada pangkal paha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan