Sespim Gelar Baksos Bazar Murah

CIMAHI – Jelang Lebaran 2018, Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa bazar murah di Lapangan Asrama Barat, Sespim Polri, Jalan Maribaya, Senin (4/6).

Baksos bazar murah bertemakan ‘Polisi Sayang Masyarakat’ juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2018. Dalam acara tersebut sebanyak 5.000 paket disediakan Sespim untuk masyarakat dengan harga miring.

Kepala Sekolah stap dan Pimpinan Tinggi (Kasespimti) Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari mengatakan, sembako murah tersebut dijual kepada masyarakat setempat yang sebelumnya mendapatkan kupon dan dilakukan survei. “Dalam satu paket Lebaran tersebut terdiri dari beras, sarung, minyak dan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) lain,” katanya, kepada para wartawan, Senin (4/6).

Menurut Wahyu, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya, sejak 2017. Ia menyebutkan, bazar murah paket lebaran ini merupakan bentuk kepedulian dari Lembaga Sespim, perangkatnya, angkatan Sespimen dan Sespimti kepada masyarakat, juga kepada calon pemimpin agar memiliki kepekaan terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Mudah-mudahan penyelenggaraan bazar kali ini lebih ramai dan tertib,” ujarnya.

Wahyu menjelaskan, bazar itu sebenarnya ada dua makna berbeda. Makna pertama silaturahmi seluruh anggota Polri dengan lapisan masyarakat. Kedua, sebagai salah satu cara membantu pemerintah untuk memberikan subsidi meringankan kepada lapisan masyarakat yang membutuhkan.

Makanya bazar selalu berupa hal yang mendekatkan kepada masyarakat dengan keperluan sehari-hari yang harganya dibuat sedemikian, sehingga harntanya jauh lebih murah dibawah harga pasar. Dengan adanya bazar ini, diharapkan dapat menikmati semua suasana Ramadan.

“Satu paket Lebaran kita jual Rp 50 ribu. Jika dipasaran, satu paket ini harganya mencapai Rp 150-Rp 200 ribu,” pungkasnya. (ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan