Lakukan Kampanye sambil Ngabuburit

BOGOR – Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) menilai, tradisi ngabuburit di bulan Ramadan sebetulnya memiliki manfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, ngabuburit biasanya warga akan pergi jalan-jalan untuk menghabiskan waktunya sampai waktu berbuka tiba. Sehingga, pada waktu itu, banyak masyarakat yang memanfaatkannya dengan berbelanja untuk kebutuhan berbuka puasa.

“Nah dengan adanya interaksi pada saat ngabuburit ini biasanya ada transaksi karena masyarakat berbenja, sehingga dapat meningkatkan perekonomian,”ucap Deddy ketika berkampanye di Kabupaten Bogor. (3/6).

Selain itu, masyarakat membeli makan selain untuk dikonsumsi sendiri, juga untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk.sekedar infak dan sodaqoh. Artinya, ada sebuah kegiatan ekonomi yang bernilai ibadah.

Deddy mengatakan, kondisi ini adalah bagian dari keistimewaan di bulan Ramadan yang memiliki keberkahan bagi seluruh umat islam. Sebab, tidak sedikit banyak dari unat islam berlomba-lomba lakukan kebaikan.

“Saya kira ini memang bulan untuk beribadah bersedekah ataupun infak yang sangat besar di bulan ramadan yang penuh berkah ini,” tutup Demiz. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan