Car Free Day Ramadan Ceria Berlangsung Seru

BANDUNG – Kegiatan Car Free Day Ramadan Ceria 1439 H telah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya di Jalan Lombok, Bandung, Minggu (3/6). Kegiatan ini terselenggara dengan adanya kerja sama antara Yayasan Mahayudha Bandung dengan FKPPI mengusung tema ‘ngabuburit’.

Ketua Yayasan Mahayudha Bandung, Umar Komarudin mengatakan bahwa ada berbeda dalam kegiatan kali ini dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

”Untuk minggu ini konten pengisi acaranya kami tambah, kemudian volume dan jenis lombanya juga lebih banyak lagi. Sehingga untuk minggu ini, durasinya juga ditambah. Yang asalnya hanya dari pagi sampai siang, kalo minggu ini dilaksanakan dari pagi sampai sore,” katanya saat diwawancarai oleh Zetizen Jabar Ekspres, Minggu (3/6) siang.

Peserta yang hadir juga lebih banyak dibandingkan dengan minggu-minggu sebelumnya. Dimulai pukul 07.30 WIB, antusiasme para peserta sangat terlihat dengan memenuhi kursi yang tersedia.

Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis ibu kota. Ada Mahayudha Acoustic, Gangan Sahara & Friend, Iwan Falsu, dan Al Qadar Acoustic.

”Saya berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus berlangsung dan dilaksanakan oleh teman-teman dimanapun berada terutama di Kota Bandung. Walaupun kami tidak memiliki gedung, kita bisa menyelenggarakan hal seperti ini dengan memanfaatkan jalan yang biasa digunakan untuk Car Free Day,” ungkap pria yang memiliki hobi terhadap seni ini.

Sementara itu, Ketua FKPPI Kota Bandung, Adde Mararif menuturkan bahwa FKPPI Kota Bandung ingin berbagi dalam bulan suci ramadan ini terutama kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa sebagai generasi penerus bangsa.

”Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung terutama bisa diselenggarakan oleh generasi muda Kota Bandung. Karena mengingat ini bulan yang baik dan bulan yang suci, alangkah baiknya generasi muda bisa melaksanakan kegiatan yang baik juga,” tuturnya saat diwawancarai oleh Jabar Ekspres di tempat yang sama. (leo/azu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan