Aksi Baksos Ramadan Aikido Bandung Aiki Jutsu

BANDUNG – Organisasi beladiri Aikido Bandung Aiki Jutsu, beladiri Taekwondo (TCT Grup dan JDT Team) serta Yayasan Nurul Iman Education mengadakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan buka puasa bersama bertempat di GOR Sansiro Jati Handap Kota Bandung, Minggu (27/5) sore.

Kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan terutama dalam momen bulan Ramadan. Untuk tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini bertepatan dengan tahun ke 14 Organisasi Aikido Bandung Aiki Jutsu berada di tengah masyarakat. Hampir dari semua keluarga Sabuk Hitam hadir dalam acara tersebut. Harapannya dengan diadakan kegiatan ini akan menambah rasa empati setiap anggota kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan yang ada di lingkungan sekitar.

Ketua Umum Aikido Bandung Aiki Jutsu, Senpay Vidi Sukmayadi membuka acara dengan memberi sambutan. ”Kegiatan rutin tahunan ini merupakan bentuk kepedulian dari organisasi yang dituangkan dalam bentuk kegiatan berbagi kepada sesama. Dan tahun ini merupakan tahun yang istimewa karena bertepatan dengan kegiatan Enbukai (ulang tahun) ke 14 Organisasi Aikido BAJ ini. Selain bakti sosial kegiatan ini di iringi dengan latihan bersama, latihan bersama di lakukan untuk lebih mempererat persaudaraan antara anggota lintas beladiri. Saat ini kegiatan ini terselenggara bekerjasama dengan beladiri Taekwondo ( TCT Grup dan JDT Team) Bandung,” tuturnya saat memberi sambutan saat kegiatan berlangsung.

 

Dia menambahkan bahwa belajar beladiri akan lebih baik lagi jika bisa saling berbagi di antara sesama anggota. Dengan demikian, kemampuan beladiri akan diperkaya dengan tidak hanya beladiri yang saat ini digeluti, namun juga dengan beladiri lainnya.

”Saat ini banyak juga yang belajar aikido namun belajar pula beladiri lainnya seperti taekwondo, ini artinya kombinasi belajar beladiri ini akan memperkaya kemampuan si pembelajar itu sendiri,” tambahnya.

Acara ini dimulai pukul 16.00 WIB dengan agenda latihan bersama dengan beladiri taekwondo, dilanjutkan dengan suguhan demonstrasi dari para senior Sabuk Hitam Aikido Bandung Aiki Jutsu.

Para senior sabuk hitam mendemonstrasikan teknik-teknik kuncian dan bantingan yang dapat dipelajari dalam ilmu beladiri Aikido. Para peserta kegiatan begitu antusias melihat pertunjukan yang dibanting dan dikunci di atas matras. Bagi yang baru pertama melihat mungkin hal tersebut terasa aneh, dan juga banyak diantara para penonton yang menyeringai kesakitan seolah merasakan tampilan itu.

Tinggalkan Balasan