Aksi Baksos Ramadan Aikido Bandung Aiki Jutsu

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menampilkan bagaimana cara menggunakan katana atau pedang para samurai. Banyak orang menyebut pedang dari Jepang dengan kata samurai, tetapi sebenarnya yang dikatakan samurai adalah orangnya, sedangkan pedang yang digunakannya adalah katana. Tiba saatnya demonstrasi yang dilakukan oleh para anggota dari Taekwondo yang menampilkan kombinasi tendangan dan pukulan khas dalam beladiri Taekwondo.

Setelah semua rangkaian penampilan selesai, selanjutnya adalah tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Jafar. Dalam tausiah itu, dia menyampaikan tentang keutamaan dalam berpuasa, salah satunya adalah bagaimana puasa dapat menjadikan manusia menjadi lebih baik lagi, dan tentunya bisa mencapai derajat takwa.

Selanjutnya adalah acara pemberian bantuan kepada anak-anak yatim piatu berupa uang yang diberikan secara simbolik dari ketua umum Aikido Bandung Aiki Jutsu kepada Ketua RT setempat setelah itu buka bersama dengan dan dilanjutkan sholat berjamaah di masjid terdekat. (leo/azu)

kontributor : Yudhi Kurnia, S.T

 

Tinggalkan Balasan