oleh

Sebar 70 Imam Muda Hafidz Alquran

BANDUNG – Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran dan Paytren terus konsisten mencetak imam muda penghafal (tahfidz) Alquran. Ramadan tahun ini, PPPA Daarul Quran menyebar 70 santri usia muda yang hafidz Quran untuk menjadi imam salat tarawih di berebara masjid di seluruh nusantara hingga Malaysia, Brunai Darussalam, Taiwan hingga Amerika Serikat.

Marcomm PPPA Daarul Quran Bandung Abdul Aziz mengatakan, para imam muda tersebut merupakan hasil seleksi dari para santri. Ada ratusan santri penghafal Alquran yang mendaftar menjadi imam muda. Namun setelah diseleksi, terpilih 70 santri yang disebar ke seluruh nusantara.

Baca Juga:  Kusnadi Pimpin DPD Golkar Indramayu

”PPPA Daarul Quran tiap tahunnya meluluskan (wisuda) lebih dari 200 santri hafidz Quran 30 juz. Sedangkan wisuda akbar biasanya diikuti oleh sekitar 3.000 santri pernghafal Quran dengan tingkat hafalan yang berbeda-beda,” ujar Aziz kepada Jabar Eskpres di sela roadshow Ustadz Yusuf Mansur dan Imam Masjidil Haram Syeikh Abdul Aziz di Masjid Al-Mansur, Kawasan Apartemen The Suites, belum lama ini.

Dia menambahkan, para santri di pesantren memiliki karakter dan metode tersendiri dalam menghafal Quran. Misalnya, ada santri yang hanya bisa menghafal satu ayat per hari, satu halaman per hari hingga 30 juz dalam satu bulan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga