Gomez Kritik Performa Febri

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, Febri Hariyadi mengalami peningkatan dalam permainannya bersama Maung Bandung. Tapi dia harus bisa bermain untuk tim.

Febri diturunkan Gomez pada duel melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5). Persib unggul 3-0 lewat dua gol Ezechiel Nduassel dan Jonathan Bauman. Febri ditarik keluar pada babak kedua menit ke-82 digantikan Eka Ramdani.

”Dia secara permainan membaik, dan mengalami peningkatan karena dia adalah pemain yang mempunyai kualitas. Dia sedang dalam kondisi yang baik, dan mempunyai masa depan yang cerah,” kata Gomez usai laga seperti dilansir laman vikingpersib.

Namun menurutnya, pemain Timnas Indonesia U-23 ini, harus bisa bermain baik secara tim bukan individual. Karena tim kuat membutuhkan kekompakan dan kerja sama seluruh pemain di lapangan.

”Tapi sekarang yang harus dipikirkannya adalah bermain baik secara tim. Itu yang terpenting, karena dia bermain untuk tim. Ketika dalam posisi menyerang, dia harus naik kedepan, dan ketika kita kehilangan bola, dia harus membantu pertahanan,” tuntas Gomez.

Sementara itu Gomez memberikan apresiasi kepada winger mudanya Agung Mulyadi. Dia dipercaya tampil untuk menggantikan Jonathan Bauman ketika pertandingan memasuki menit ke-86.

”Dia (Agung) terus bekerja keras selama ini. Banyak peningkatan selama proses latihan. Dan, saya rasa kemarin adalah saat yang tepat untuk memberinya kesempatan,” ujar Gomez, dilansir dari laman resmi klub.

Mario Gomez belakangan ini menyoroti progres yang ditunjukan oleh pemain berusia 21 tahun ini ketika berlatih bersama tim.

“Tetap bekerja keras, apalagi untuk pemain dengan usia muda seperti dia. Masih banyak waktu untuk terus meningkatkan kemampuan,” sambungnya.

Agung Mulyadi dinilai Gomez bakal menjadi hot-prospect bagi Maung Bandung kedepan, itulah alasan mengapa dirinya memarkir Atep dan Billy Keraf pada pertandingan melawan PSM kemarin.

”Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, tidak ada pemain bintang di sini. Semua harus siap bermain dalam berbagai situasi. Saya yakin, akan banyak pemain muda hebat nantinya,” tukas Gomez. (vpc/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan