Optimistis Inggris Juara Piala Dunia

LONDON – Kapten Timnas Inggris yang baru, Harry Kane, optimistis jika skuat asuhan manajer Gareth Southgate itu, mampu membawa pasukan The Three Lions sebagai juara Piala Dunia kali ini.

Menurut Kane yang sudah mengemas 41 gol, dari seluruh kompetisi bersama Tottenham Hostpur musim ini, memenangkan kompetisi terbesar sejagat itu bersama dengan skuat Inggris, bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan.

“Sulit untuk tidak bermimpi mengangkat trofi Piala Dunia. Ajang ini adalah kompetisi terbesar di dunia,” kata pemain 24 tahun itu, mengutip BBC Sport, Rabu (23/5).

“Saya yakin kita bisa juara, siapa saja bisa. Saya tidak akan duduk diam dan mengatakan jika kita tidak akan mampu, karena kita bisa,” tegas top skorer Liga Inggris dua musim berturut-turut itu.

Menurut pesepak bola yang pernah berlatih di akademi pemain muda Arsenal itu, Piala Dunia yang akan di mulai Juni mendatang itu, adalah kesempatan baginya dan skuat muda Inggris, untuk membuktikan kapasitas mereka sebagai kesebelasan tangguh yang pantas bermain di level dunia.

“Inggris bukanlah favorit juara, namun jika Anda lihat bagaimana Liverpool bisa sampai di final Liga Champions, bagaimana Sir Alex Ferguson mendominasi Liga Inggris dengan skuat mudanya di eranya dulu, maka usia muda itu bukanlah sebuah alasan (untuk gagal), mungkin ini adalah hal yang baik (untuk Inggris),” jelasnya panjang lebar.

Dan bicara soal prestasi, kapten The lilywhites itu bisa dibilang memiliki modal yang baik, untuk membawa Inggris raih trofi Piala Dunia keduanya.

 

Tahun 1966 adalah kali pertama dan terakhirnya Inggris merasakan manisnya Piala Dunia.  Bertemu Jerman Barat di final, Inggris yang sekaligus tuan rumah ajang empat tahunan itu, sukses pecundangi Tim Panser dengan skor akhir meyakinkan 4-2 untuk kemenangan Inggris.

Di bawah ban kapten Kane, Gareth Southgate meyakini, jika skuat muda racikannya ini akan mampu mengangkat citra The Three Lions di mata Internasional.

“Dia adalah kapten pilihan pertama, yang mampu memimpin (Inggris) dari depan, ia memiliki ketenangan, watak yang terukur, baik di dalam maupun luar lapangan, sosok yang mampu memenuhi tuntutan sebagai pemimpin di kompetisi besar,” kata Southgate beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan