Ini Dia Taktik Rebut Simpati Generasi Milenial Ala Demiz

MAJALENGKA – Keberadaan generasi milineal dan generasi Z bagi pasangan calon gubernur nomer 4 telah menjadi target khusus untuk selalu diperhatikan dalam kontelasi politik Pilgub 2018.

Salah satu cata untuk merebut simpati kepada generasi zaman now bagi Deddy adalah dengan bersilahturahmi dan berdiaolog secara langsung. Sebab, baginya pendekatan terhadap generasi milineal melalui medsos sangat tidak efektif.

Untuk itu, berkat dukungan generasi milanial dan generasi Z dengan cara pendekatan dialog telah memberikan rasa kepercayaan dan sikap saling terbuka.

“Ini salah satu buah hasil dari banyak kita, silaturahmi kepada masyarakat jadi rezeki anak soleh” ujar Deddy Mizwar (Demiz) usai menghadiri Bazar Kartini DPD Perindo Kabupaten Majalengka, Desa Sinargalih, Kecamatan Lemah Sugih Kabupaten Majalengka, Selasa (22/5/2018).

Demiz mengatakan, untuk meraih generasi milenial maupun genasi Z , dia tidak fokus bersilaturahmi lewat media sosial (Medsos) tetapi lebih banyak bertatap muka langsung dengan masyarakat baik itu di lingkungan kampus, sekolah, pondok pesantren.

“Silaturahmi tidak hanya lewat Media Sosial (medsos) bisa langsung berkunjung ke lokasi nya, Generasi milenial dan generasi Z di mana mana saja ada kita lakukan silaturahmi baik di Kota maupun di desa,” kata dia.

Berkat kerja kerasnya itu kini pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi Pasangan cagub dan cawagub Jabar paling banyak di pilih generasi milenial dan generasi Z.

Hal itu berdasarkan, survai terbaru yang dilakukan Indonesia Strategi Institusi (Instrat). Dari 1800 responden yang disurvey, 41,6%-nya termasuk dalam generasi millenial, dan 4,6% lainnya termasuk dalam generasi Z.

Survei ini menunjukkan dukungan generasi milanial kepada pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi tinggi di angka 35,2 persen. Sedangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diangka 34,5 persen.

Adapun pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan di angka 4,1 persen dan pasangan Sudrajat-syaikhu di angka 7,9 persen.

Sementara itu, dikalangan generasi Z, pasangan Deddy-Dedi juga unggul di pilih oleh 48,2 persen, sedangkan pasangan. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di pilih 27,7 persen, pasangan TB Hasanuddin- Anton Charlian di pilih oleh 3,5 persen dan Sudrajat-Syaikhu di pilih oleh 7,6 Persen. (*)

Tinggalkan Balasan