Wajib Baca Alquran 1 Juz Per Hari

SOREANG – Di bulan Ramadan kali ini ada yang berbeda di Polres Bandung. Sejumlah porsonil polisi di wajibkan untuk melakukan kegiatan membaca Alquran (Tadarus) di Masjid Baitul Muhaimin.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengatakan, kegiatan tadarus dilakukan untuk meningkatkan keimanan dengan membaca Alquran yang dilakukan sesudah apel pagi.

’’Kami menghimbau kepada seluruh jajaran melakukan kegiatan membaca Alquran ini secara bersama-sama,” jelas Indra ketika ditemui kemarin (18/5)

Dia menilai, dengan datangnya bulan suci ini harus dijadikan kesempatan dan momentum untuk melakukan kebaikan dengan mengerjakan bentuk amal ibadah untuk meraih pahala.

Menurutnya, teknis pelaksanaan Tadarus dilakukan dengan membaca Al-Quran minimal satu juz perhari. Sehingga, selama satu bulan bisa menuntaskan 30 juz dan bisa khatam Alquran.

” Semoga bulan Ramadan tahun ini lebih bagus dari Ramadan sebelumnya,” kata Indra.

Selain anggota Polres Bandung, masing-masing polsek harus mengirimkan satu wakilnya untuk bertanding di masing-masing perlombaan ditambah dari satuan Sabhara. Sehingga, seluruh anggota yang mengikuti kegiatan ini ada sekitar 78 orang.

Indra memaparkan, jegiatan ini nantinya akan dilombakan dengan tujuan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan seluruh personel Polres Bandung dan menyambut bulan suci ramadan serta menyambut HUT Bhayangkara ke 72 2018 ini.

Indra juga berharap, di saat bulan suci Ramadan para anggota Polri bisa mengisi kegiatan keagamaan di masjid-masjid khususnya yang ada di masyarakat. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan potensi anggota polri di bidang keagamaan bisa muncul.

Sebelum bulan puasa Ramadan, Polres Bandung telah menyelenggarakan kegiatan lomba Adzan, Khutbah, Qari dan Qariah di Mapolres Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (9/5). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan HUT Bhayangkara 2018 ke 72. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan