PLN Peduli Salurkan Bantuan Beasiswa

BANDUNG – PLN melalui program beasiswa PLN Peduli menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan bagi 10 mahasiswa Universitas Padjdajaran (Unpad) yang membutuhkan bantuan pendidikan. Program Beasiswa ini terwujud berkat kerjasama PLN dan IKA Unpad.

Penyerahan Bantuan untuk 10 Mahasiswa Universitas Padjadjaran tersebut diberikan oleh Manajer Senior Corporate Social Responsibility (CSR) PLN, Zubaidah kepada Ketua IKA Unpad Hikmat Kurnia dan 10 penerima beasiswa. Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan oleh pengurus IKA Unpad dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unpad. Total nilai bantuan beasiswa tersebut sebesar Rp 60.000.000.

Manajer Senior Corporate Social Responsibility (CSR) PLN, Zubaidah mengatakan, beasiswa ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan, khususnya dalam melahirkan penerus bangsa yang berkualitas. Selain itu, PLN memberikan kesempatan yang luas untuk berkarir dan tidak hanya bagi mahasiswa di bidang teknik saja.

”Untuk beberapa bidang pendidikan di luar non-teknis banyak juga pegawai PLN yang sukses berkarir dan berkontribusi bagi perkembangan bidang kelistrikan di Indonesia. Selain itu, diharapkan nantinya mahasiswa yang telah menerima beasiswa dari PLN tersebut mampu menjadi salah satu agen PLN untuk menyampaikan informasi-informasi penting bagi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan PLN,” papar Zubaidah di Kantor Sekretariat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran Jalan Singaperbangsa nomor 1, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

”Antara lain pelayanan produk, pengaduan PLN, edukasi dan sosialisasi di bidang kelistrikan, rekrutmen pegawai, dan informasi-informasi lain terkait PLN,” sambungnya.
Ketua IKA Unpad Hikmat Kurnia mengatakan, saat ini banyak mahasiswa yang masih mengalami keterbatasan dalam segi material. Diharapkan keterbatasan ini bukan menjadi penghalang mahasiswa tidak menyelesaikan studinya.”

“Melalui Program Beasiswa PLN Peduli ini akan dapat memberikan semangat bagi siswa berprestasi dan kurang mampu untuk dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu dan dengan prestasi akademik yang membanggakan,” ungkap Hikmat.

Untuk diketahui, pada 2017 PLN Distribusi Jawa Barat telah menyalurkan bantuan Bina Lingkungan di bidang pendidikan senilai Rp 7.479.790.250 dari total bantuan Rp 10.163.375.560 yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN di Jawa Barat. Diharapkan melalui kontribusi di bidang pendidikan ini mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia baik untuk Negara Indonesia, khususnya PLN karena kualitas pendidikan yang baik merupakan salah satu faktor utama dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan