Ajak Buruh Ikuti Fun Walk & Fun Bike

BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat menggelar Fun Walk dan Fun Bike bersama dengan para pekerja di Jawa Barat.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat Kuswahyudi mengatakan, kegiatan ini merupakan apresiasi positif kepada pekerja sekaligus memperingati Hari Buruh 2018 dan mendorong para pekerja untuk aktif memelihara kesehatan.

“Kami mengucapkan selamat hari buruh, semoga buruh yang ada di Jawa Barat bahagia dan sukses, sejahtera sampai di masa yang akan datang,” kata Kuswayudi usai pemberangkatan jalan sehat dan sepeda sehata di Lapangan parkir Sasana Budaya Ganesha kemarin (13/5)

Menurutnya, dalam sejarah buruh lebih dikenal sebagai kelompok yang termarginalkan keberadaannya menurut Badan Pusat Statistik (BPS) per Februari 2017 terdapat kontribusi terhadap perekonomian negara sebesar 38 persen total. Berangkat dari kondisi tersebut, BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi aktifitas pekerja dalam Perayaan Buruh berupa Fun Walk’ dan ‘Fun Bike.

Selain itu, buruh diajak untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pemahaman kepada “stakeholder” atau pemangku kepentingan tentang program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kegiatan ini diikuti 2000 peserta yang terdiri dari pekerja/buruh, perwakilan SP/SB, perwakilan Pemerintah Daerah, Perwakilan Apindo, Perbankan serta Perusahaan yang merupakan anggota BPJS Ketenagakerjan yang dimaksudkan untuk menciptakan keakraban antara unsur pekerja, unsur pengusaha dan unsur pemerintah.

BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat serta pihak Kepolisian yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan fun walk & fun bike sehingga dapat terlaksana dengan lancar.

Peserta Fun Walk & Fun Bike juga dapat menikmati panggung hiburan, makan dan minum di booth yang telah disediakan serta yang beruntung mendapatkan doorprize sepeda motor.

“Kami mengucapkan selamat hari buruh, semoga buruh yang ada di Jawa Barat bahagia dan sukses, sejahtera sampai di masa yang akan datang,” pungkas Kuswahyudi (yan)

Tinggalkan Balasan